Pesona Sungai Mahakam : Melihat Keindahan Alam Kota Samarinda

Sungai Mahakam, tempat tersebut mungkin sudah sangat tidak asing didengar untuk masyarakat Samarinda, namun bagi masyarakat di luar kota Samarinda ataupun turis dari mancanegara mungkin masih belum terdengar familiar tempat ini. Nah, supaya kita bisa mengenal lebih jauh mengenai destinasi wisata ini, mari kita simak cerita mengenai Sungai Mahakam.

Sungai Mahakam merupakan suatu tempat yang terletak di pulau Kalimantan, Indonesia yang memiliki cerita yang melibatkan hal penting dalam kehidupan serta perkembangan terhadap masyarakat di sekitarnya. Seiring dengan berjalannya waktu, Sungai Mahakam ini sempat menjadi jalur untuk perdagangan tradisional yang dimana kapal - kapal bekerja untuk mengangkut berbagai barang dari pedalaman ke muara Sungai Mahakam. Masyarakat lokal pun juga ambil bagian untuk melakukan pemberdayaan karena Sungai Mahakam menjadi suatu hal yang sangat berarti bagi masyarakat sekitar karena selain mempunyai nilai budaya sosial bagi masyarakat sekitar, sungai ini juga bisa menjadi sumber kehidupan ekonomi, ditambah juga dengan adanya komunitas desa -desa yang hidup terapung di sepanjang Sungai Mahakam.

Kini, Sungai Mahakam dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata di kota Samarinda, yang bernama Wisata Susur Sungai Mahakam yaitu kegiatan wisata dimana menyusuri Sungai Mahakam menggunakan kapal. Saat ini, sudah ada 5 (lima) kapal yang beroperasi dalam wisata ini dimana yang menjadi keunikan di kapal ini adalah diberi nama dengan menggunakan kata pesut, yakni Pesut Etam, Pesut Bentong, Pesut Mahakam, Pesut Kita, dan Pesut Mahkota. Mengenai fasilitas yang disediakan untuk kapal wisata ini sudah terbilang cukup lengkap sehingga membuat pengunjung yang ingin mencoba akan merasa aman dan nyaman. Bagi teman - teman yang ingin mencoba melihat dan merasakan keindahan Sungai Mahakam ini, teman - teman bisa membayar tiket dengan harga Rp 70.000 dan untuk anak - anak di usia 2-12 tahun hanya membayar sejumlah Rp 35.00 saja. Teman - teman yang ingin berlibur ke Sungai Mahakam dan masih bingung mencari tempat menginap, sekarang tidak perlu khawatir lagi karena Midtown Hotel Samarinda hadir untuk menjadi pilihan menginap ketika teman - teman sedang berlibur, karena hanya dengan jarak tempuh 15 - 20 menit dari Midtown Hotel Samarinda, teman - teman sudah sampai di wisata Sungai Wisata. Menarik bukan, segera kunjungi hotel kami dan nikmati pengalaman yang seru.